iPhone Distributor dan Isi Ulang Paket Data Internet

5/14/2009

PERPANJANG STNK "BOYOLALI" KOK MAHAL ???

Mungkin atau banhkan semua orang termasuk yang baca tulisan ini sudah sering membayar pajak motor. Hari ini saya memperpanjang STNK alias ganti Plat Nomor Kendaraan, ini ceritanya :
Gue Heran, mengapa habis duitnya banyak banget ya ???????????
  1. Pagi berangkat dari rumah jam 7.30 sampai Samsat langsung parkir kendaraan. Karena udah hafal, langsung dech menuju tukang fotocopy (FC STNK, FC KTP, BPKB) habisnya tuh Rp. 2000,00
  2. Sarat udah komplit, menuju dah ke tempat pendaftaran, ngantri tuh buat daftar. Habisnya Rp. 5000,00 (roda dua-perpanjang/pjak ulang)
  3. Berhubung ganti Pelat Nomor, harus menuju ruang arsip dulu, ngantri lagi. Setelah dipanggil kena dech uang lagi Rp. 20.000,00
  4. Cek arsip dah selesai, dari cek arsip diberi stiker buat esek-esek nomor rangka dan nomor mesin, akhirnya balik lagi ke parkiran. Bayar jasa buat esek-esek, Rp. 2000,00
  5. Setelah dapat nomor rangka ma nomor mesin pindah ke ruang cek fisik, ngantri lagi. Setelah dipanggil diminta tu uang gue Rp. 10.000,00
  6. Akhirnya, masuk dech di ruang utama, tapi sebelumnya perlu ngisi blangko lago sesuai STNK (harusnya petugas tu yang ngisikan). Blangko dah penuh isian daftarin sambil ngambil nomor antrian ke kasir.
  7. Di kasir bayar Pajak Rp. 224500,00 (tapi gue buletin aja dah jadi 225000 biar gampang ngitungnya)
  8. Habis itu antri ambil STNK baru, eit tapi bayar lagi Rp.2000,00 buat bayar ongkos plastik STNK
  9. Akhirnya, ngambil Pelat nomor baru dech... trus pulang,,,,,,,
  10. O iya parkirnya Rp. 1000,00 hehe
Jadi kalo dikalkulasi :
Rp (2000+5000+20000+2000+10000+225000+1000) = Rp. 265.000,00

nah tuh ketahuan kan belangnya... kalo resminya perpanjangan STNK tuh cuma (supra X 2004) Rp. 225000 + Rp. 5000, kalo foto copy, parkir sama jasa gesek nomor kan dah lumrah, lha trus yang biaya cek arsip sama cek fisik lari kemana ????? gak ada kuitansi resminya lho ????

Trus apakah sama dengan di tempat Anda ???

yah ini cuma sekedar ceri ku hari ini.....
Jika Posting terpotong, klik Read More untuk baca lebih lanjut

No comments:

Post a Comment

Silahkan Masukkan Saran Anda,,thanks :-)